Label

google
Web This blog

Rabu, 17 Agustus 2011

Browse: Home / Bambang Soesatyo: Dapat Remisi, Koruptor Tak Akan Jera

Bambang Soesatyo: Dapat Remisi, Koruptor Tak Akan Jera



JAKARTA - Politik hukum dan sistem hukum kita dinilai gagal memberi efek jera bagi para koruptor. Di mata para koruptor, politik dan sistem hukum di Indonesia seperti banci, karena takut menjatuhkan sanksi maksimal bagi mereka.

Hal itu disampaikan oleh politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo terkait pemberian remisi kepada 21 koruptor yang langsung bebas. Remisi itu diberikan dalam rangka perayaan HUT ke-66 RI.
Para koruptor itu merupakan narapidana yang mendapatkan RU II yang otomatis dibebaskan dari sisa masa tahanan.
"Fakta ini memberi penjelasan kepada rakyat bahwa perang melawan korupsi tidak didukung oleh kemauan politik yang kuat dan sungguh-sungguh. Karena kemauan politik yang ambivalen itu, sistem hukum kita pun menjadi sangat kompromistis terhadap koruptor. Sudah mendapat hukum ringan, para koruptor pun diberi hak mendapatkan diskon hukuman bernama remisi itu," ujar Bambang melalui rilis kepada okezone, Rabu (17/8/2011).
Menurut Bambang, wajar jika rakyat terus mempertanyakan dimana efek jera dari politik hukum dan sistem hukum yang banci seperti itu.
"Kalau perang melawan korupsi sungguh-sungguh mendapatkan dukungan politik yang kuat dari pemimpin pemerintahan, harus ada larangan dalam sistem hukum kita untuk memberi remisi kepada koruptor. Saya yakin, efek jera itu akan muncul dengan sendirinya," pungkasnya. []
Sumber: Okezone.com

4 komentar:

  1. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  2. Bermanfaat atas informsai yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  3. Hopefully always succeeded for admin who always give the information and I say thank you a lot

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak atas informsi yang telah disampaikannya gan

    BalasHapus